Swab Test Massal Mulai Digelar

by
Slamet Budiyanto Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan

*Di Kelurahan
*Pendaftaran Bisa Langsung di Lokasi

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan mulai hari ini (18/11/2020) memberikan pelayanan tes swab/PCR massal secara gratis untuk masyarakat umum dalam rangka deteksi Covid-19.

Pelaksanaan tes swab gratis ini akan dilakukan di 27 kelurahan yang ada di Kota Pekalongan hingga 3 Desember mendatang, sesuai jadwal masing-masing.

“Setiap hari akan kita laksanakan swab massal secara gratis untuk masyarakat umum di kelurahan-kelurahan sampai 3 Desember mendatang. Per harinya sesuai jadwal kadang swab massal ini dilakukan di dua lokasi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto, Selasa (17/11/2020).



Untuk hari pertama (18/11/2020) ini, swab test akan dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Podosugih dan aula Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat. Berikutnya, Kamis (19/11/2020) akan dilaksanakan di Kelurahan Bendan Kergon dan eks kantor Kelurahan Sapuro Kebulen.

Budiyanto menerangkan, jadwal swab di tiap kelurahan dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai 11.00 oleh petugas dari Puskesmas setempat.

Dia menyampaikan, seluruh warga yang bersedia menjalani tes swab ini untuk mendaftar di kelurahan masing-masing dengan membawa fotokopi KTP. “Bisa mendaftar terlebih dahulu ataupun langsung mendaftar on the spot atau di lokasi pelaksanaan swab. Silakan kalau memang belum mendaftar sebelumnya datang dengan membawa KTP,” terang Budi, sapaan akrabnya.