Alhamdulillah, Batang Sudah Zona Orange Covid-19

by
PENJELASAN - Sekretaris Satgas Covid-19 Batang, Ulul Azmi, memberikan penjelasan ke awak media.

BATANG – Langkah Pemerintah Kabupaten Batang untuk terus melakukan tracking, tracing, dan tes usap agaknya membuahkan hasil, dalam upaya menekan laju penularan virus corona (COVID-19) di wilayah setempat.

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ulul Azmi mengungkapkan bahwa melalui tes usap yang dilakukan secara massal oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batang pada pekan lalu, ditemukan masyarakat dengan status positif Covid-19 yang mencapai 60 orang.

“Ya, pencapaian tertinggi pada minggu kemarin. Dalam kurun waktu satu hari saja, pada hari Minggu (16/11/2020) kemarin, kita temui masyarakat yang terpapar Covid-19 hingga 60 orang. Inilah pentingnya tes usap massal yang dilakukan oleh Dinkes Batang, yang kemudian bisa kita lakukan langkah tracking, dan tracing,” beber Ulul, kemarin.

ZONA ORANGE
Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batang ini mengatakan, bahwa sudah terjadi perubahan status peta risiko di Kabupaten Batang, dari semula masuk dalam zona merah atau risiko tinggi, kini turun menjadi zona orange atau risiko sedang.

“Ya, dapat dilihat di laman https://covid19.go.id/peta-risiko, per 8 Nopember 2020, bahwa Kabupaten Batang saat ini sudah masuk dalam wilayah dengan risiko penularan sedang bersama 24 kabupaten/kota di wilayah Jawa Tengah,” ungkap Ulul.