Kapolres Dapat Penghargaan dari Kapolda Jateng

by
PENGHARGAAN - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto di lapangan apel mapolda setempat, Senin (16/11/2020).

*) Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan

KOTA – Jajaran Polres Pekalongan Kota menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi karena berhasil mengungkap kasus pidana di wilayah hukumnya.

Kasus dimaksud, yakni dua kasus pembunuhan terhadap dua orang remaja yang terjadi di Kota Pekalongan beberapa waktu lalu, berlokasi di bantaran Sungai Banger Lama, Krapyak, Pekalongan Utara dan di belakang bekas dealer mobil di Jalan dr Sutomo, Pekalongan Timur.

Penghargaan berupa piagam ini diserahkan langsung Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, dalam acara Apel jajaran Polda Jateng di lapangan apel Mapolda setempat, Senin (16/11/2020) pagi.



Pada apel tersebut, Kapolda menyerahkan penghargaan kepada 5 Satwil Polres dan 37 Anggota Satker Mapolda yang berprestasi di jajaran Polda Jateng. Selain Kapolres Pekalongan Kota, piagam penghargaan juga diberikan kepada Satwi-Satwil Polres lainnya diantaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Kudus, dan Kapolres Sukoharjo atas prestasinya yang berhasil ungkap kasus di wilayah hukum masing-masing.

Kapolda juga memberi penghargaan pada 37 Satker, dengan perwakilan penerima antara lain Bripka Andrias Lilik dari Satker Roops, Penda Ratna Kusumadewi dan AKP Aris Sudarmono dari Satker Ro SDM, Iptu Jati Suci Purwaningsih dari Satker Ditpolairud, Iptu Edi Purwanto dari Satker Ditresnarkoba, dan Kompol Hari Sutanto dari Satker Bidpropam.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya. Terutama dalam satuan reserse. “Jadi Reserse itu ungkap bukan tangkap. Untuk bisa mengungkap maka membutuhkan suatu proses dan tahap hunter penyidik,” ungkap Kapolda, sebagaimana yang disampaikan Kapolres Pekalongan Kota melalui Kasubbag Humas di Mapolres Pekalongan Kota, kemarin.

Kapolda mengharapkan, adanya penghargaan tersebut dijadikan sebagai motivasi bukan hanya di wilayah Polda Jateng tapi juga di satker-satker wilayah untuk memberikan pengabdian terbaik pada masyarakat terkait ungkap kasus. (way)