Kapolda Jateng: Dirgahayu Brimob Ke-75, Tetaplah Jadi Kebanggan Polri dan Rakyat Indonesia

by

Semarang – Polda Jateng memperingati Hari ulang tahun ke-75 Brigade Mobil (Brimob) hari ini, 14 November 2020 di Mako Brimobda Jateng Srondol. Sabtu (14/11).

Dalam memperingati Upacara HUT Brimob Ke-75 di Lapangan Satbrimobda Jateng Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfi di dampingi Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan PJU Polda Jateng dan Dansat Bribobda Jateng dengan mengikuti Upacara Virtual dari Mabes Polri dan Pemotongan Tumpeng serta memberi penghargaan pada Personil Brimobda Jateng yg berprestasi.

Di hari jadinya yg ke-75 Brimob mengangkat tema “Brimob untuk Indonesia”. Dalam memperingati HUT ke-75 Brimob berbagai kegiatan dilakukan, baik secara langsung, maupun virtual karena pandemi Covid-19.

Korps Brigade Mobil atau Brimob Polri didirikan pada tanggal 14 November 1945.



Pasukan ini memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif).

Pasukan ini dalam melaksanakan tugas sering kali tidak diberitahukan identitasnya secara luas untuk menjaga kerahasiaan, keamanan, keselamatan pribadi dan keluarga.

Di hari jadinya ke-75 Kapolda Jateng mengungkapkan kebangganya pada Brimob yang memiliki tugas pokok terkait harkamtibmas yang mempunyai ekskalasi tinggi.

“Di HUT ke-75 ini diharapkan Brimob masih menjadi kebanggan tidak hanya bagi Polri tapi juga bagi rakyat Indonesia” ungkap Kapolda Jateng, Sabtu (14/11).

Kapolda menjelaskan Brimob merupakan tumpuan utama untuk harkamtibmas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah yang meliputi 21 Kabupaten/Kota.

“Brimob banyak membantu dalam penegakan hukum, bencana alam Merapi, dan penanganan pandemi Covid-19.” ungkap Kapolda Jateng, Sabtu (14/11).

“Dirgahayu Brimob yang ke-75” tutup Kapolda Jateng.

Sebagai bukti kesetiaan setiap personil Brimob pada Negara, Satuan Brimob Polda Jawa Tengah telah melaksanakan tradisi menjelang peringatan HUT ke-75 yaitu pensucian Duaja Satbrimob Polda Jateng “Satya Madya Dwipa” sebagai lambang kesatuan Brimob pada Kamis (12/11) lalu. (rls)