Pramuka Diajak Jadi Agen Kesehatan Pangan

by
SIAPKAN - Dinkes Batang menggandeng BPOM menyiapkan Saka Bhakti Husada Batang sebagai Agen Keamanan Pangan.

*Saka Bhakti Husada

BATANG – Di tengah pandemi ini, keamanan pangan turut menjadi hal yang harus terus disosialisasikan. Oleh karenanya Dinkes Batang juga turut menggandeng anggota Pramuka Saka Bhakti Husada untuk menjadi agen keamanan pangan.

Oleh karenanya, para anggota Saka Bhakti Husada mewakili masing-masing pangkalan mendapatkan sosialisasi keamanan pangan dari Dinkes Batang, Senin (9/11/2020). Kepala Dinkes Batang, Muchlasin berharap keikutsertaan Saka Bhakti Husada bisa mengedukasi orang-orang di sekitar mereka.

“Mereka adalah anak muda yang nantinya akan turut serta membangun Batang. Oleh karenanya kami juga bekali dengan informasi terkait keamanan pangan, dengan harapan mereka juga bisa turut mengedukasi dan mensosialisasikan informasi ke orang-orang di sekitar mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasi Kefarmasian dan Alkes, Riza Zakiyah menjelaskan, sosialisasi ini juga menggandeng BPOM sebagai pemateri. Nantinya para anggota pramuka diharapkan bisa berbagi informasi lebih terkait keamanan pangan. Seperti dengan pengecekan bahan pangan aman melalui aplikasi BPOM Mobile.

BPOM Mobile ini bisa diunduh di aplikasi android maupun IoS, sehingga memudahkan konsumen untuk memastikan legalitas keamanan produk pangan, obat dan juga kosmetik.

“Kami harap anggota pramuka ini bisa jadi agen keamanan pangan yang membantu kami. Pasalnya tentunya mereka punya banyak rekan sejawat, dan sebagai anak biasanya informasi mereka ini juga di-sharing ke orang tua mereka di rumah. Sehingga kami harap mereka bisa menyebarkan informasi ke banyak pihak, sehingga masyarakat Batang bisa lebih sadar pangan,” jelasnya. (nov)