Pemkot Komitmen Dukung Pelaksanaan Dulongmas

by
AUDIENSI - Wali Kota bersama Ketua KONI, Kapolres Pekalongan Kota, dan Sekda Kota Pekalongan saat beraudiensi dengan pengurus cabor, atlet dan pelatih, Rabu (11/11/2020).

*Cabor Keluhkan Kondisi Sarpras

KOTA – Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz menyatakan bahwa Pemkot Pekalongan berkomtimen untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) eks Karesidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) yang akan digelar di Kota Pekalongan tahun 2021 mendatang.

Komitmen itu disampaikan Wali Kota usai menggelar audiensi dengan puluhan insan olahraga Kota Pekalongan, Rabu (11/11/2020) di Ruang Amarta, Setda Kota Pekalongan. Dalam kesempatan itu, hadir Ketua KONI, Mochammad C Maretan bersama jajaran pengurus, perwakilan pengurus cabor, atlet dan pelatih olahraga di Kota Pekalongan.

“Untuk pelaksanaan Dulongmas, kami berkomitmen untuk tetap melaksanakannya di Kota Pekalongan apapun dan bagaimanapun caranya. Termasuk anggaran yang dibutuhkan, kami terus berkomunikasi dengan KONI. Yang jelas Pemkot berkomitmen mendukung penyelenggaraan Dulongmas di Kota Pekalongan,” tegas Wali Kota.

Wali Kota mengapresiasi dan mengaku bahagia dapat bertemu dengan insan olahraga di Kota Pekalongan dan mendengarkan langsung bagaimana kondisi dan harapan dari mereka. “Saya senang sekali ketemu mereka, ini adalah kesempatan yang bagus. Kami tahu apa yang dikeluhkan mereka, bagaimana nasibnya, dan kami maklum. Tapi tadi sudah kami jelaskan kondisinya. Karena tanpa dijelaskan seperti itu mungkin mereka juga belum paham kondisinya,” katanya.

Terkait kondisi sarpras yang juga banyak dikeluhkan, Wali Kota menyatakan bahwa Pemkot akan kembali menginventarisir lagi sarpras di Kota Pekalongan yang membutuhkan perbaikan. “Kami sudah minta kepada jajaran OPD untuk melihat lagi mana sarpras yang bisa diperbaiki,” tambahnya.