Pemkab Brebes Belajar Pembangunan Pasar ke Batang

oleh -
SERAHKAN - Wakil Bupati Batang Suyono serahkan cendera mata kepada Wakil Bupati Brebes Narjo.

BATANG – Kabupaten Batang menjadi salah satu bukti nyata pembangunan pasar daerah yang dianggap sukses oleh daerah lain. Hal inilah yang membuat Pemkab Brebes melakukan kunjungan ke Batang dalam rangka studi banding, Senin (9/11/2020).

“Kami tahu sendiri Batang sudah ada buktinya, Pasarnya besar dipinggir jalan di bangun 7 tahun yang lalu,” ujar Wakil Bupati Brebes yang menjadi pimpinan rombongan Pemkab Brebes, Narjo, di Aula Kantor Bupati Batang.

Oleh karena itu, Pemkab Brebes ingin menimba ilmu semangat membangun pasar. Dan yang terpenting bagaimana kiat-kiat bisa merealisasikan pembangunan pasar. “Semangat membangun pasar yang akan kita cari, kiat – kiatnya apa, dari mana anggaranya dan bagaimana caranya DPRD gelem kepriwe dengan anggaran APBD sebesar Rp60 miliar,” imbuh Narjo.

Ia pun berharap dalam kunjungannya bersama pimpinan OPD mendapatkan ilmu cara mengelola dan membangun pasar rakyat dari segi anggaranya. Narjo juga ingin mengetahui upaya Pemkab Batang dalam merealisasikan target PAD khususnya dari retribusi.

Wakil Bupati Batang, Suyono yang menerima kunjungan tersebut mengatakan, Pemkab Batang siap berbagi informasi terkait hal-hal atau kiat-kiat yang berkaitan dengan penganggaran, dan hal lain yang bersifat teknis.

“Semua pembangunan tidak hanya pasar, berdasarkan aturan yang berlaku. Jangan sampai kita melepas tongkat tersebut. Dimana tongkat tersebut adalah aturan yang berlaku,” kata Suyono.