Cegah Hoaks, Program Jogo Tonggo Dimaksimalkan

by
Lurah Kandang Panjang, Fauzan

Yang tak kalah penting, pihak kelurahan sendiri saat ini tengah berupaya memberikan edukasi kepada warga agar tidak mengucilkan mereka yang terkonfirmasi positif, seperti kasus sebelumnya.

“Di sini masih ditemukan warga yang berlebihan dalam menangani kasus warga yang positif, tak jarang ada sebagian dari mereka yang terkesan mengucilkan mereka yang positif. Ini yang perlu kami himbau selalu, bahwasanya yang terpapar sendiri tak harus dikucilkan melainkan dibantu bersama untuk bangkit kembali. Jika sudah dinyatakan sembuh, yah artinya aman tak perlu malah dikucilkan dan lain sebagaianya.Makanya disini peran pemerintah untuk mensosialisasikan itu penting,”terangnya.

“Menghindari berita hoax di masyarakat, maka perlu adanya koordinasi bersama dengan satgas jogo tonggo sendiri. Misal ada 1 warga yang positif, tetap saya koordinasi dengan RT dan RW setempat, hingga tembus ke dinas terkait. dan tak kalah penting untuk kesadaran bersama tingkatkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” tutupnya (ap3)