Cegah Hoaks, Program Jogo Tonggo Dimaksimalkan

by
Lurah Kandang Panjang, Fauzan

KOTA – Pemerintah Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, terus memaksimalkan peran warga dalam penanganan Covid-19 seiring menurunnya kasus Covid-19 di wilayahnya. Pemerintah setempat menerapkan program Jogo Tonggo sebagai acuan warga untuk saling menjaga di tengah wabah pandemi yang tak kunjung berakhir ini.

Seperti yang dikatakan Lurah Kandang Panjang, Fauzan, saat ini 14 dari 15 warga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 telah sembuh. Sementara 1 kasus lain telah sembuh, sehingga kini Kandang Panjang nol kasus.

“Kami selaku pemerintah kelurahan secara kontinyu komunikasi via WA langsung dari gugus tugas covid-19 tentang kondisi Kandang Panjang sendiri terkait pandemi. Seperti sekarang, dari 15 kasus, 1 meninggal dan 14 sudah sembuh,” ujar Fauzan.

Dijelaskan, untuk menghindari berita simpang siur dan hoaks berkaitan kasus Covid-19 di Kandang Panjang, pihaknya memaksimalkan program jogo tonggo sebagai solusi saat ini.

Pengoptimalkan peran Jogo tonggo di Kandang Panjang sendiri sampai saat ini konsisten dilakukan. Tidak hanya dalam menangani warga dan keluarga yang terkonfirmasi positif, tetapi juga memberikan bantuan pangan.