Harusnya Sekolah Jadi Hiburan

by
DOK - Suasana para siswa SMP Negeri 3 Tirto tengah bermain mengisi jam istirahat sekolah sebelum adanya pandemi.

*SMP Negeri 3 Tirto

TIRTO – Para siswa SMP Negeri 3 Tirto sebelum masa pandemi rutin memanfaatkan momen istirahat maupun jam pulang sekolah untuk sekadar bermain dan menikmati masa kecil mereka. Para siswa mengisi kegiatan dengan mengikuti beragam kegiatan ekstrakurikuler hingga sekadar bermain bola di halaman sekolah. Namun hal tersebut sirna saat pandemi Covid 19 berlangsung selama 8 bulan terakhir, Selasa (10/11/2020).

Kepala SMP Negeri 3 Tirto, Sunardi SPd MPd, menuturkan sekolah adalah salah satu media bagi para siswa untuk mengeksplor segala potensi dan minat bakat mereka.

Sehingga masa pandemi ini dimanfaatkan sekolah untuk mempersiapkan dengan baik fasilitas sekolah untuk menyambut siswa saat sekolah dibuka kelak, baik dari sarana prasana potensi maupun sarana sesuai protokol kesehatan. Sebisa mungkin, pihaknya harus bisa memfasilitasi demi berkembangnya para siswa di SMP Negeri 3 Tirto. Seperti diketahui, lingkungan sekolah yang beralamat di Desa Karangjompo Kecamatan Tirto ini memang rawan terjangan bencana rob. Tak terkecuali rumah para siswa yang mayoritas berada di sekitar sekolah.

“Saya sering melihat anak-anak bermain, bahkan sampai sore masih betah di sekolah, karena disini mereka bisa bermain mengeksplor kesukaan mereka. Wahana bermain mereka di rumah sudah sangat minim, tidak ada lapangan, halaman, semua sudah terendam.

Sehingga sebisa mungkin kita harus bisa memberikan fasilitas demi perkembangan siswa. Selain itu sarana kesehatan sesuai protokol Covid 19 seperti penyediaan tempat cuci tangan, handsintezer serta himbaun untuk menggunakan masker dan jaga jarak terus kami gaungkan,” ujar Nardi, sapaan karibnya.