Nyamar Jadi Tulang Ojek dan Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Tewas Ditabrak Truk

by
Sopir truk penabrak anggota polisi yang tengah menyamar berhasil ditangkap. Rmoljateng

Aiptu Tutut Fery Setiawan (46) alias Londo anggota Satresnarkoba Polrestabes Semarang tewas ditabrak truk yang melarikan diri di Jalan Abdulrahman Saleh pada Senin (9/11/2020) sekira pukul 22.30.

Korban yang saat itu usai menangkap tersangka pengedar sabu dengan menyamar sebagi Ojek Online dinyatakan tewas setelah terpental dari motornya sejauh kurang lebih 5 meter.

Kasatlantas Polrestabes Semarang Kompol Sigit membenarkan tentang peristiwa tabrak lari yang melibatkan anggota Satresnarkoba Polrestabes Semarang Aiptu Tutut alias Londo.

Dari olah TKP yang dilakukan oleh anggotanya korban yang mengendarai motor Vario H 5758 LD ditabrak oleh mobil colt diesel yang saat itu langsung kabur.

“Korban berjalan dari arah timur ke barat Wr Supratman ke arah di Jl. Sri Rejeki, sesampai di TKP di perempatan traffic light Jl. Abdul Rahman Saleh tiba – tiba melaju dari arah utara ke Selatan mobil di duga colt diesel ( truck ), sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ungkap Kompol Sigit.

Korban meninggal dunia setelah mengalami cidera parah di bagian kepala dan langsung dibawa ke RSUP Dr kariadia Semarang.

Setelah disemayamkan sejenak jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka di jalan Damar Barat III/86 Banyumanik Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Auliasyah lubis yang datang ke rumah duka menyampaikan duka cita mendalam kepada istrinya dan langsung berdoa di depan Jenasah anggotanya.

“Aiptu Tutut meninggal dalan tugas, saya bangga atas loyalitas dan dedikasinya terhadap institusi. Mudah mudahan pelaku atau sopir colt diesel dapat segera ditangkap,” ungkapnya.



Korban dimakamkan secara militer di pemakaman umum Trunojoyo Banyumanik. Aiptu Tutut ini sempat viral di medsos saat penangkapan pengedar shabu dijalanan beberapa tahun lalu.

Pria yang terkenal dengan sebutan Londo ini dalam setiap penyamaranya selalu menggunakan jaket Ojek Online sampai akhir hayatnya.

Berhasil Dibekuk

Sementara itu, setelah melakukan penyelidikan dan pengejaran, penyidik Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang berhasil membekuk sopir colt diesel penabrak anggota Satresnarkoba Polrestabes Semarang Aiptu Titut FS yang melarikan diri usai kejadian.

Pelaku ditangkap saat berada di kawasan Industri Terboyo pada Selasa (10/11/2020). Sebelumnya, usai menabrak pelaku sempat menyembunyikan truk di Nongko Sawit Gunungpati Semarang.

Kasatlantas Polrestabes Semarang Kompol Sigit mengungkapkan, sopir colt diesel yang ditangkap diketahui bernama Angga Septian (32) warga Jl. Sawah Besar RT 6 Rw 2 Kaligawe Gayamsari Semarang. Ia ditangkap setelah penyidik laka melakukan olah TKP dan penelitian dari rekaman cctv di lokasi kejadian.

“Setelah anggota melakukan gelar perkara, berdasarkan keterangan saksi dan bukti rekaman cctv dapat kami simpulkan bahwa Truk Hino waran hijau No Pol B 9721 SYU dipastikan dari arah utara (kalubanteng) menabrak Aiptu Titut,” ungkap Kompol Sigit.

Kompol Sigit menambahkan stelah dilakukan penelitian plat nomor truk warna hijau tersebut anggotanya langsung melakukan pengejaran dilapangan dan dapat diketahui keberadaan korban.

“Begitu mendapat informasi bahwa pelaku berada di perusahaanya di kawasan industri Terboyo langsung kita amankan di sana,” imbuhnya.

Dari pengakuanya, jelas Kompol Sigit, usai menabrak Aiptu Titut, sopir truk ini sempat berhenti dan turun. Dengan alasan takut dikeroyok warga, ia lantas kabur ke rumah kerabatnya di kawasan Nongko Sawit, Gunungpati, Semaramg.

“Truk disembunyikan di rumahnya kawasan Nongko Sawit Gunungpati. Setelah itu ia pergi ke Industri Terboyo,” pungkasnya.

Kini, Angga Setiawan masih dalam pemeriksaan unit laka Satlantas Polrestabes Semarang untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut. (jie/rmoljateng)