Awak Media Diajak Kolaborasi Jaga Kamtibmas

by
KOLABORASI - Jelang pelaksanaan Pilkada awak media diajak kolaborasi dalam menjaga situasi yang kondusif di Wilayah Kota Santri.

**Untuk Memberikan Informasi Berimbang

KAJEN – Guna menjalin Sinergitas dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kota Santri, Polres Pekalongan mengajak awak media agar ikut berkolaborasi menjaga Kamtibmas. Hal itu terungkap dalam Silaturahmi Kapolres Pekalongan AKBP Darno bersama rekan rekan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan, Senin (09/11/2020).

Silaturahmi awak media bersama Kapolres Pekalongan AKBP Darno didampingi juga oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, para Kabag dan Kasat. Menurutnya, silaturahmi cukup penting untuk membangun sinergitas kerja dan penyebaran informasi.

Melalui silaturahmi ini mampu meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini antara jajaran kepolisian dengan awak media. Sehingga dalam penyampaian informasi kepada masyarakat Polri dan media dapat membangun komunikasi yang sejalan.

“Kami harapkan tetap terjalin komunikasi yang baik dan terus bersinergi untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang berimbang dan menyajikan informasi edukatif ditengah maraknya berita hoax,” kata Kapolres.

Apalagi, lanjut dia, saat ini dalam situasi covid-19, tentunya sinergisitas antara Polri dengan media sangat penting untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan covid-19. Karena dengan peran media, intruksi dan sosialisasi pencegahan covid dapat disampaikan kepada masyarakat sampai ke level bawah,” ungkapnya.