608 KK Terima Penyaluran Paket Sembako BSNT Provinsi

oleh -
SERAHKAN - Penyerahan bantuan BSNT Tahap 5 dari Pemprov jawa tengah di kelurahan Sapuro Kebulen.

PEKALONGAN – Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Provinsi Tahap 5 berjalan dengan tertib dan lancar. Seperti halnya yang terjadi di aula Kelurahan Sapuro Kebulen, senin (9/11/2020).

Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang menerima penyaluran BSNT Provinsi di Kelurahan Sapuro Kebulen sebanyak 608 KK. Dalam pelaksanaan penyaluran sendiri tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dalam penyaluran Bantuan Sembako Non Tunai ini diharapkan dapat merata ke semua warga terdampak covid-19. Ada sekitar 608 penerima bantuan hari ini, dan nampak berjalan lancar. Insya allah akan rampung hari ini,” ungkap Lurah Sapuro Kebulen, Samogiono, melalui Kasi Pembangunan Kesmas, Yunan, saat dikonfirmasi Radar.

Dalam proses penyaluran pun didampingi pihak aparat kelurahan setempat, beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengawal pelaksaan dengan tetap patuh prorokol kesehatan yakni dengan mewajibkan memakai masker, menyediakan sarana cuci tangan serta mengatur jaga jarak agar tidak terjadi kerumunan massa saat penyaluran berlangsung.

“Masyarakat yang hadir telah mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, paket sembako BSNT yang di terima warga Sapuro Kebulen juga telah memenuhi kreteria, yakni ada minyak goreng, kecap, mie instan, sarden serta beras 5 kg. Semoga hal ini dapat dilanjutkan dan bermanfaat bagi mereka,” tandasnya. (ap3).