Jalan Wisata Minim Fasilitas PJU

by
PARIPURNA - Anggota DPRD Batang saat mengikuti rapat paripurna dengan agenda jawaban Bupati Batang atas pemandangan umum fraksi, belum lama ini.

*DPRD Minta OPD Pemkab Perbaiki dan Tambah

BATANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang menyoroti terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah lokasi Objek Wisata wilayah setempat yang sering mati, bahkan keberadaannya sangat minim.

Hal itu terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batang dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi pada Selasa (3/11/2020), yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang Nur Untung Slamet dan didampingi Wakil Ketua DPRD, Nur Faizin.

Disampaikan juru bicara dalam gabungan pandangan umum fraksi fraksi, Tofani Dwi Arieyanto, bahwa memang penerangan jalan di sejumlah objek wisata sering mati. Hal ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan wisatawan.

“Seperti contoh di daerah Kambangan sampai Gerlang. Oleh karena itu, kami mohon dinas yang membidangi agar segera memperbaiki PJU di jalan jalan menuju wisata,” ujar Tofani.

Tak hanya itu, lanjut dia, volume lalu lintas kendaraan yang melalui Jalan Sigandu-Ujungnegoro saat ini sangat padat. Namun PJU yang ada di sepanjang jalan itu sangat minim. Maka dikhawatirkan dapat timbul tindak kejahatan.