Fasilitasi Pelaku UMKM, Pemkab Bangun Bazar Bisnis

oleh -
SIDAK – Bupati Batang Wihaji saat sidak di proyek pembangunan bazar bisnis rakyat.

*Diperuntukan Bagi yang Ber-KTP Batang

BATANG – Merespon pertumbuhan industri dan wisata di wilayahnya yang saat ini semakin pesat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang membuka peluang bagi pengusaha lokal untuk memasarkan produknya di bazar bisnis yang saat ini tengah dilakukan pembangunan di Jalan Dr Sutomo Kota Batang.

Letaknya yang berdampingan dengan Hutan Kota Rajawali (HKR) dan GOR Indoor ini, dapat dijadikan jujukan bagi masyarakat atau wisatawan nantinya. Sebab, dalam lokasi ini juga menawarkan pusat kuliner dan oleh – oleh dengan dilengkapi wahana permainan anak.

Proyek yang menggunakan dana APBD sebesar Rp 3,6 miliar ini, pembangunannya terus dikebut hingga kini melebihi target yang ditentukan. “Dari perencanan sampai hingga sekarang proyek bazar bisnis progresnya sudah mencapai 45,11 persen, atau melebihi target 7 persen dari progres,” ujar Bupati Batang Wihaji saat melakukan sidak, belum lama ini.

Dikatakan Wihaji, bahwa bazar bisnis tersebut direncanakan sebagai ajang promosi produk UMKM dan IKM masyarakat Kabupaten Batang. “Untuk sementara kita menyiapkan tempat untuk produk UMKM basah sebanyak 10 tempat, tempak produk kering 34 tempat,” bebernya.

Bupati Wihaji pun memastikan proyek pembangunan bazar bisnis tersebut dapat selesai pada 2020 ini. “Tahun ini proyek selesai, tahun 2021 sudah bisa operasi untuk dimanfaatkan warga Kabupaten Batang,” tegasnya.