Keringanan Biaya Bagi Siswa

by
DOK - Kegiatan para siswa di sekolah sebelum adanya pandemi Covid 19.

*Yayasan Wakaf dan Pendidikan Islam Bojong

BOJONG – Memberikan keringanan biaya bagi siswa menjadi salah satu program Yayasan Wakaf dan Pendidikan Islam (Yawapi) Bojong untuk menarik minat orang tua dan anak-anak bersekolah di beberapa jenjang yang disediakan oleh Yawapi. Namun bukan tanpa syarat, keringaana biaya tersebut diberikan kepada siswa yang bersekolah secara berjenjang di Yayasan Wakaf dan Pendidikan Islam (Yawapi) ini, Sabtu (7/11/2020).

Demikian diungkapkan Ketua Yayasan Wakaf dan Pendidikan Islam (Yawapi) Bojong, H Ahmad Zahidin SPd. “Kami memiliki keringanan biaya khusus untuk anak yang sedari awal misalnya mulai dari tingkat MI Salafiyah As-Sya’ban Karangsari, kemudian melanjutkan ke SMP Islam Bojong, kemudian ke SMK Islam Bojong,” ujarnya kepada Radar Pekalongan.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan berbagai macam beasiswa yang dapat diterima oleh para siswa baik beasiswa prestasi maupun beasiswa kurang mampu hingga yatim/piatu. “Kami juga ada kegiatan santunan setiap bulan untuk para siswa yatim,” imbuh Ahmad.

Sebagai Yayasan Pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan berbasis Agama Islam, selain menyediakan beragam keringanan namun juga tetap mengedepankan kualitas pembelajaran bagi para siswanya.

“Yayasan ini berbasis Islam, Ahlussunah wal jamaah, jadi akan semakin baik jika siswa yang dari awal belajar di MI kemudian dilanjutkan di SMP Islam Bojong dan kemudian SMK Islam Bojong,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyelenggarakan pendidikan pra dasar untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Raudlatul Athfal (RA). “Untuk lembaga pendidikan yang kami miliki sebenarnya ada 7, 2 untuk pendidikan non formal yaitu TPQ dan Madrasah Diniyah, serta 5 pendidikan formal meliputi PAUD, RA, MI, SMP, dan SMK,” tandas Ahmad. (mal)