Optimalkan Potensi Siswa untuk Raih Prestasi

by
DOK - Kegiatan para siswa di ruang perpustakaan sebelumnya adanya pandemi Covid 19.

WIRADESA – SD Negeri 01 Kepatihan merupakan salah satu sekolah dasar di Kecamatan Wiradesa yang cukup dikenal dengan berbagai prestasinya. Dari tahun ke tahun, optimalisasi keaktifan dan potensi siswa semakin diasah agar dapat berbuah prestasi, Sabtu (7/11/2020).

Kepala SD Negeri 01 Kepatihan, Sri Hartini SPd MSi, mengungkapkan, dukungan orang tua menjadi salah satu komponen wajib yang dapat mendukung terselenggaranya program-program sekolah.

Diceritakan, keaktifan dan kesadaran akan pentingnya pengembangan diri bagi para peserta didik tidak hanya dirasakan oleh para guru melainkan juga orang tua. “Anak-anak pasti punya potensi, jadi ketika mereka di sekolah, diusahakan jangan hanya belajar di kelas saja tapi juga harus diberikan ruang untuk mengembangkan potensinya,” ujar Har, demikian ia disapa.

Salah satu implementasi wadah potensi, minat dan bakat siswa di SD Negeri 01 Kepatihan ditinjukkan melalui beragam kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh para siswa.

“Ekskul disini banyak sekali, baik di bidang seni maupun olahraga. Ada renang, ada bela diri, kemudian drumband, karawitan, seni lukis, vokal, dan sebagainya masih banyak lagi,” imbuhnya.