Hari Ini, Habib Luthfi Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Unnes

by
Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya

Dikatakan, melalui aktivitas-aktivitas seni dan dakwahnya, tokoh yang juga Ketua Forum Ulama Sufi Dunia tersebut mampu menyejukan suasana di tengah dinamisnya demokrasi, sehingga keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia yang dibangun di atas kebinekaan tetap terpelihara.

Kepala UPT Humas Unnes, Muhammad Burhan mengatakan, promotor penganugerahan DR HC Habib Lutfi bin Yahya ini adalah Prof Fatkhur Rokhman (Rektor Unnes) sedang copromotornya adalah Prof Imam Taufiq (Rektor UIN Wali Songo Semarang) dengan anggota Prof Zaenuri dan Prof Agus Nuryatin.

Sementara, Asisten Pribadi Habib Luthfi bin Yahya, Zamroni, menambahkan bahwa ratusan santri/muhibbin yang ada di pelbagai daerah bakal hadir pada acara tersebut

“Ini sebagai bentuk penghormatan terhadap guru tercinta. Meski tempatnya dibatasi, tak menyurutkan langkah mereka untuk hadir,” jelasnya.

Disampaikan Zamroni, dalam pidato pengukuhan Habib Luthfi akan menyampaikan makalah berjudul ‘Strategi Komunikasi Pemberdayaan Umat dan Sejarah Kebangsaan’ dan sudah disiapkan naskahnya oleh tim khusus. Namun demikian, tak menutup kemungkinan Habib Luthfi akan menyampaikan pidato tanpa teks.