Berbagi di Tengah Pandemi, Warung Rakyat Sediakan Makan Siang Gratis

by
AKSI- Aksi berbagi warung rakyat gratis sediakan makan siang untuk siapapun yang membutuhkan.

Bunda Maya, sapaan akrabnya, yang juga aktif sebagai pengusaha Wedding Organizer ini menjelaskan, warung makan gratis ini hadir untuk semua warga Pekalongan yang ingin makan siang namun gratis, terkhusus bagi mereka yang membutuhkan. Bukanya setiap pukul 12.30 WIB hingga 14.00 WIB, setiap hari kecuali jumat (Buka setelah salat dhuhur).

Menu yang disajikan pun berbeda setiap harinya bahkan beragam. “Kami disini ingin sedekah tidak tanggung-tanggung ketika kita makan apa dirumah, ya itu yang kita sajikan disini. Untuk ke higienisan juga kami jaga. Disini kami juga menyiapkan protokol kesehatan pula, “lanjut Maya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Bunda Maya, pihaknya ingin mengajak semua kalangan yang mempunyai kepedulian terhadap bersama untuk bersama meraih pahala. Kegiatan ini juga tidak didominasi pihak tertentu dan non politik. Siapapun bisa bergabung jadi relawan, berbagai komunitas, lembaga, organisasi baik lintas etnis maupun lintas agama sekalipun.

“Jadi kita disini malah mengajak, kita bekerja sama saling mendukung, saling menguatkan ayo kita berbuat untuk rakyat untuk pekalongan. Bentuk bantuan sendiri mengalir beragam, berawal dari kita sendiri sekarang alhamdulillah sudah masuk bantuan dari mana-mana,” imbuhnya.

Warga sekitarpun juga dengan adanya warung ini merasa sangat terbantu, apalagi didaerah sekitar setempat masih banyak warga yang membutuhkan.

“Antusias pengunjung sangat luar bisa dan saya juga menyempatkan berdialog langsung dengan mereka. Sangat berterima kasih, dan sangat merasakan manfaatnya,” urainya.