Dikunjungi Komisi IV DPR RI, Wali Kota Berharap Pelabuhan Onshore Diwujudkan

by
KUNJUNGAN - Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE menerima kunjungan kerja dari Komisi IV DPR RI dan Dirjen PSDKP KKP RI Dr TB Haeru Rahayu A.Pi, M Sc di Kantor Satuan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Satwas PSDKP) yang berada di Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Rabu (4/11/2020).

KOTA – Kedatangan tamu istimewa dari Komisi IV DPR RI dan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Rabu (4/11/2020), dimanfaatkan Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE untuk menyampaikan kembali gagasan Pemkot Pekalongan membangun pelabuhan Onshore.

Hal ini sebagai upaya mendukung industrialisasi perikanan dan mengembalikan kejayaan perikanan.

“Pelabuhan onshore pernah dirintis pada tahun 2007. Sekarang kami dorong kembali agar dapat segera diwujudkan. Untuk itu, kami berharap agar dapat difasilitasi dengan baik, demi kelancaran pelaksanaan program nasional di Kota Pekalongan. Mudah-mudahan kunjungan ini dapat membawa kesan yang baik dan juga dapat berimbas secara positif bagi kami, masyarakat dan Pemkot Pekalongan,” ucapnya dihadapan anggota Komisi IV DPR RI dan Dirjen PSDKP KKP RIdi Kantor Satuan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Satwas PSDKP) yang berada di Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara.

Wali Kota menyebut, industri perikanan pernah mengalami kejayaan di nusantara pada masanya. “Nah sekarang ini terus kita perjuangkan untuk meraih kembali kejayaan tersebut,” tuturnya.

Saat menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs H Hasan Aminuddin MSi dan Dirjen PSDKP KKP RI Dr TB Haeru Rahayu A.Pi, M Sc bersama rombongan, Wali kota menyampaikan apresiasinya. Dengan harapan membawa oleh-oleh berupa harapan dari masyarakat Kota Pekalongan, yang nantinya dapat menjadi bahan pembahasan atas berbagai kebijakan terkait dengan pembangunan, yang kemudian dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kota Pekalongan khususnya para kelompok nelayan.