Satu Orang Positif Covid-19, Warga Diminta Tak Panik

oleh -
FOTO- Kepala Desa Tangkil Tengah, Minzaki

KEDUNGWUNI – Satu warga Desa Tangkil Tengah, Kedungwuni, baru -baru ini dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Mengetahui hal tersebut, Pemerintah Desa menghimbau warga untuk tenang menyikapinya, sekaligus menekankan protokol kesehatan dijalankan dengan benar.

“Dua hari lalu pihak puskesmas menginfokan bahwa di Tangkil Tengah ada satu yang terindikasi Covid-19, di Rt 10. Status warga sendiri laki-laki (60), buruh tenun. Dan hasil swab sendiri juga muncul dari pemeriksaan di lokasi kerjanya sendiri,” ujar, Kepala Desa Tangkil Tengah, Minzaki, ketika dikonfirmasi di kantor balai desa setempat, Rabu (4/11/2020).

Sebagai penanganan, kata dia, warga yang positif ini sudah diisolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Selanjutnya akan dilakukan tes swab untuk seluruh anggota keluarganya. “Di satu keluarga sendiri ada empat orang anggota, yang tiga anggota lainya rencana kamis depan akan dilakukan tindakan swab, “lanjutnya.

Tangkil Tengah sendiri sejauh merebaknya pandemi Covid-19 bisa dibilang aman dari penyebaranya. Baru satu ini warganya yang tepapar positif. Maka dari itu, pihak pemdes berharap masyarakat Tangkil Tengah tetap waspada dan jangan panik.

“Ini kasus pertama, pasti membuat khawatir masyarakat sekitar. Namun demikian kami selalu menghimbau dan menegaskan kembali kepada masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Meski bisa di lihat disini untuk kepatuhan warga bisa dibilang bagus, bahkan mereka guyub saling menjaga antar tetangga seperti penerapan program jogo tonggo sendiri,” tegasnya. (ap3)