Akses Ke OW Pantai Wonokerto Rusak

by
KERJA BAKTI - Warga RT 24 dan 25 Dukuh Pantairejo, Desa Wonokerto Kulon, Kecamatan Wonokerto bekerja bakti memperbaiki jalan menuju ke OW Pantai Wonokerto yang rusak, kemarin.

WONOKERTO – Akses jalan utama menuju ke objek wisata Pantai Wonokerto sepanjang 100 meter rusak. Jalan becek akibat kerap terendam banjir rob. Untuk mendukung kemajuan wisata di wilayah pesisir Pekalongan tersebut, warga RT 24 dan 25 Dukuh Pantairejo, Desa Wonokerto Kulon, bersama Babinsa Koramil Wiradesa Serka Susilo melaksanakan kerja bakti perbaikan akses jalan menuju wisata Pantai Wonokerto, Selasa(3/11/2020). Danramil Wiradesa, Kapten Cpm Abdul Khamim, mengatakan, jalan rusak yang saat ini sedang dilakukan perbaikan merupakan akses jalan utama menuju ke tempat wisata Pantai Wonokerto, sehingga perbaikan tersebut harus segera diselesaikan agar memudahkan para wisatawan yang ingin berekreasi.

“Jalan yang kita perbaiki tersebut merupakan jalan utama menuju tempat wisata Pantai Wonokerto,” kata dia.

Ia berharap, kegiatan cepat selesai sehingga warga dan para wisatawan akan lebih mudah dalam beraktivitas. Danramil mengatakan, jalan yang rusak tersebut diakibatkan karena sering tergenang air rob sehingga mengakibatkan jalan menjadi lembek akibatnya saat dilewati kendaraan berat maka terjadi kerusakan dan jalan menjadi becek.

“Panjang jalan yang rusak ada sekitar 100 meter diakibatkan karena sering tergenang air rob saat ini sedang diperbaiki dengan menggunakan material sirtu,” tandasnya.

Memasuki musim penghujan saat ini terutama di daerah pesisir pantai utara wilayah Kecamatan Wonokerto terdapat jalan rusak di beberapa titik, sehingga perlu adanya perbaikan agar tidak mengganggu aktivitas warga terutama akses utama jalan menuju wisata Pantai Wonokerto dan TPI Wonokerto guna mendukung kelancaran perekonomian masyarakat. (had)