Material Pabrikan masih jadi Hambatan

by
SIDAK - Bupati Wihaji didampingi sejumlah pejabat OPD saat sidak proyek pembangunan GOR Indoor di Jl Dr Sutomo Batang, kemarin.

*Progres Proyek GOR Indoor Baru 24%

BATANG – Untuk kedua kalinya, Bupati Batang, Wihaji, kembali melakukan sidak proyek pembangunan GOR Indoor di Jalan Dr Sutomo, Selasa (3/11/2020). Hasilnya, progres proyek senilai Rp 13,6 miliar itu masih 24% dari semestinya 30%, karena terkendala pasokan material pabrikan.

“Alhamdulillah, sudah ada progres, meskipun masih terdapat minus. Namun tidak apa apa, karena saya lihat pekerjannya masih on the track,” ungkap Wihaji, didampingi sejumlah pimpinan OPD.

Diakui Bupati, pekan ini semestinya progres proyek yang digarap PT Filia Pratama itu sudah mencapai 30%, namun realisasinya baru 24%. “Ya, ada keterlambatan pekerjaan enam persen. Tapi saya memahami, karena sebagian besar material pada proyek ini merupakan hasil pabrikan,” terang Wihaji.

Diketahui, sejumlah material pabrikan itu saat ini belum sampai di lokasi pekerjaan proyek, melainkan masih berada di workshop yang ada di Kota Semarang.

“Karena sebagian besar material pabrikan, jadi harapannya ketika datang nanti tinggal pasang pasang saja. Sehingga keterlambatan akan terkejar,” katanya.