Siswa Batang Semangat Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi

by
BIMBINGAN - Salah satu peserta KSM MIN 2 Batang saat menyempatkan melaksanakan bimbingan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

*MIN 2 Batang

BATANG – Meski di tengah pandemi persiapan terus dilakukan Chryssanda CH dan Aida F untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online 2020. Mewakili MIN 2 Batang, keduanya kini tengah disibukkan dengan serangkaian bimbingan belajar sesuai mapel kepesertaan mereka. Meski di tengah pandemi ini, mereka tetap bersemangat untuk mengukir prestasi lewat ajang yang tahun ini digelar secara daring ini.

Kepala MIN 2 Batang, Sri Hanik menjelaskan, pandemi memang menjadi kendala pihaknya untuk membina siswa untuk kegiatan KSM. Pasalnya siswa saat ini juga tengah melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) lantaran Covid-19.

“Memang terkendala karena Covid-19. Jadi intensitas pembinaanya pun menurun. Karena memang aslinya mereka juga ikut PJJ. Namun kami juga luangkan waktu untuk dua peserta ini dibina intensif di sekolah. Karena mereka dalam belajar butuh dibimbing secara langsung dari guru pendamping,” jelasnya didampingi salah satu guru pendamping, Faridah saat diwawancarai, Selasa (3/11/2020).

Dijelaskan, di tengah pandemi ini pun pihaknya juga mengurangi intensitas waktu pembinaan. Jika sebelumnya pembinaan bisa dilakukan dari Senin-Sabtu, di masa ini hanya dilaksanakan Senin-Kamis. Meski begitu pihaknya memastikan kegiatan pembinaan ini selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Karena hanya dua peserta, maka anak memang dapat tugas untuk pergi ke sekolah untuk pembinaan. Meski di sekolah kami tetap laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” imbuhnya.