Teladani Rasul, SDN Denasri Wetan 02 Berbagi ke Warga yang Membutuhkan

oleh -
BERBAGI - Kepala dan Guru SDN Denasri Wetan 02 saat berbagi dengan warga sekitar yang kurang mampu.

BATANG – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diaktualisasikan SDN Denasri Wetan 02 dengan berbagi ke masyarakat sekitar yang membutuhkan, Sabtu (31/10/2020). Meski di masa pandemi, warga sekolah begitu antusias, mereka sedikit demi sedikit mengumpulkan infaq untuk meneladani sifat mulia Rasullullah, yang gemar berbagi pada sesama.

“Untuk maulid nabi, meski pun di tengah pandemi, kami coba untuk memperingatinya. Bagaimana peringatan ini bisa tetap bermakna untuk anak, walaupun tidak bisa bertatap muka. Salah satunya kita laksanakan dengan menggalang infaq, baik dari siswa, ada juga wali murid, guru, kepala sekolah dan staf sekolah. Di mana hasil infaq ini kita bagikan ke masyarakat sekitar dan siswa yang membutuhkan dengan wujud 42 paket sembako,” jelas Kepala SDN Denasri Wetan 02, Esti Yuni P, saat diwawancarai usai kegiatan pembagian sembako.

Dalam kesempatan ini, terkumpul 42 paket sembako dari seluruh warga SDN Denasri Wetan 02. Paket sembako tersebut berisi beras 2,5 kilogram, minyak 1 liter, dan juga gula 1 kilogram.

Pihaknya bersyukur kegiatan ini mendapat respon dari rekan guru dan staf, juga siswa dan orang tua murid. Bahkan banyak siswa yang menyisihkan uang jajan mereka selama pembelajaran jarak jauh untuk berinfaq. Ada juga orang tua yang turut menyumbang sembako karena ingin turut andil berbagi ke sesama.

“Kami senang, semua warga SDN Denasri Wetan turut berpartisipasi. Sehingga kami berharap peringatan maulid ini bisa menjadi sarana pembelajaran untuk mencontoh sikap mulia rasul, salah satunya untuk bisa lebih peka dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Tidak harus menunggu kelebihan harta, yang penting kita bisa belajar ikhlas dan berbagi,” pungkasnya.