Amankan Jalur Bawang-Dieng, Dishub Usulkan Rp 2 M

by
KURANG SAVETY - Jalur tembus Bawang-Dieng terlihat kurang savety karena belum dilengkapi pagar pengaman pembatas jalan atau guardrail.

*Untuk Pemasangan Pagar Pengaman

BATANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang mengusulkan pemasangan guardrail atau pagar pengaman jalan di beberapa titik sepanjang jalan penghubung Bawang Dieng pasca terjadi banyak insiden kecelakaan beberapa waktu lalu.

Hal itu dibenarkan Kepala Dishub Kabupaten Batang, Murdiono yang didampingi Kabid Lalu Lintas, Hery Priyo Pratomo, saat ditemui dikantornya, belum lama ini.

Ia mengatakan, Dishub mengajukan anggaran Rp 2 miliar pada Pemkab Batang dan Pemprov Jateng untuk pemasangan guardrail dan rambu rambu peringatan di jalan itu.

“Kita sudah ajukan usulan pengadaan guardrail sepanjang 900 meter di beberapa titik dari total panjang jalan tembus Bawang Dieng 12 kilometer. Usulan itu sudah kita ajukan sekitar tiga bulan lalu, dan saat ini kita masih menunggu jawabannya,” bebernya.

Dijelaskannya, pasca selesainya pembangunan jalur tembus Bawang Dieng itu, sudah ada sekitar delapan kendaraan lebih, baik roda dua, empat dan selebihnya yang menjadi korban kecelakaan, mengakibatkan satu atau lebih korban meninggal dunia.