Launching SMK Pencetak Wirausaha

oleh -
BERI - Pemberian sertifikat pendukung oleh Kemendikbud RI kepada SMK Mussi sebagai sekolah pencetak wirausaha.

KESESI – SMK Muhammadiyah Kesesi tidak henti-hentinya ingin selalu mengupayakan sesuatu di masa pandemi seperti ini, untuk memaksimalkan kesempatan-kesempatan emas yang bisa diberikan kepada siswa SMK Muhammadiyah Kesesi (Mussi). Untuk itu SMK Mussi memberikan sebuah wadah berwirausaha dengan membudidayakan jahe merah untuk dijadikan sebuah kemasan atau produk. Demikian disampaikan Kepala SMK Mussi Abdul Kodir kepada Radar Pekalongan, Sabtu (30/10/2020).

SMK Mussi kembali bisa memberikan warna tersendiri untuk dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Pakalongan. Pasalnya pada Kegiatan SEMILOKA dan Launching Tenna-r Mudikal SMK Muh Pekalongan Pada hari Kamis, 22 Oktober 2020, SMK Muhammadiyah Kesesipun mendapat kesempatan untuk Melaunching Produk Mussi Jahe Merah sebagai Sekolah Pencetak Wirausaha Muda di dunia Pendidikan.

“Alhamdulillah kegiatan Launching Musi Jahe Merah yang lagsung diresmikan oleh Direktur SMK Kemdikbud RI Bapak Dr. Ir. Bakrun, MM pada acara tersebut. Beliau selaku Direktur SMK mendukung untuk bisa dikembangkan dan mengapresiasi siswa yang sudah ikut serta dalam menciptakan sebuah produk,” ungkap Kodir.

Ia menjelaskan bahwa prodak jehe merah sudah mulai di produksi oleh beberapa siswa yang nantinya akan di kembangkan lagi ke seluruh siswa untuk ikut serta dalam memproduksi atau membudidayakan potensi jahe merah sebagai prodak yang menjanjikan.

“Insyaallah, ini semua bukan sekadar sebuah iklan Publik tapi kami berorientasi ke sektor yang sekarang ini menjadi sebuah peluang di era sekarang, karena kretivitas dan tindakan sangat perlu kita maksimalkan agar siswa SMK Mussi yang memamg mempunyai potensi lebih pada bidang wirausaha bisa tersalurkan dan menjadi sebuah poin untuk meraka bawa di dunia bisnis dan masyarakat,” pungkasnya. (mal)