KST Kelurahan Medono Bantu Monitoring Jogo Tonggo

by
PRNERTIBAN- Kader KST kelurahan Medono bantu warga monitoring jalanya acara resepsi pernikahan di RW 12 kelurahan Medono.

*Dalam Acara Pernikahan Warga

MEDONO – Pemerintah Kelurahan Medono, berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan mengoptimalkan program Jogo Tonggo melalui Kader Siaga Trantib (KST).

KST merupakan bentukan Satpol PP Kota Pekalongan yang beranggotaan 9 kader aktif yang dibina langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, lurah serta kasi trantib kelurahan medono. Salah satu tugas KST sendiri yakni ikut membantu monitoring kegiatan Jogo Tonggo dan dirasakan berjalan optimal. Mereka tidak hanya memberikan berbagai imbauan namun juga aksi nyata membantu warga dalam berbagai mimentum.

“Kader Siaga Trantib (KST) Kelurahan Medono saat ini tengah bertugas monitoring Jogo Tonggo. Seperti di RW 12, mereka membantu warga dalam acara resepsi pernikahan agar yang hadir dapat mematuhi protokol kesehatan,” tutur Lurah Medono, Maryoto.

Tidak hanya itu saja, kegiatan operasi masker dan sidak simpatik juga gencar dilakukan. “kebetulan di kelurahan Medono oleh satpol PP diberi kesempatan untuk mengaktifkan kembali operasi masker yang pada saat pandemi ini sudah beberapa kali diadakan patroli dan sidak simpatik. Tidak hanya bentuk imbauan namun kita beri masker, pada saat pembagian bantuan yang tidak pakek masker juga kita kasih masker, dan diingatkan kembali untuk memakai masker,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan kondisi Kota Pekalongan saat ini yang masih kategori Zona merah, warga dapat disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta air mengalir serta jaga jarak dan hindari kerumunan yang tidak penting.(ap3)