Sudah Pensiun, PJK Tetap Komit Edukasi KB

by
HADIRI - Wakil Bupati Suyono saat menghadiri pengukuhan Pengurus PJK Kabupaten Batang di Hotel Dewi Ratih.

*Apresiasi, Wabup Berharap Ada Transfer Ilmu ke Junior

BATANG – Wakil Bupati Batang, Suyono, mengapresiasi Perkumpulan Juang Kencana (PJK) Kabupaten Batang, walaupun sudah pensiun menjadi penyuluh KB tapi masih tetap eksis membantu mengedukasi masyarakat bidang pembangunan keluarga berencana (KB).

“PJK memiliki niatan mulia membantu pemerintah tanpa pamrih mengedukasi masyarakat melalui program KB,” kata Suyono, usai menghadiri pengukuhan pengurus JKN Kabupaten Batang, Kamis (29/10/2020), di Hotel Dewi Ratih Batang.



Anggota PJK yang masih mampu diharapkan menyalurkan ilmunya khususnya di bidang pembangunan keluarga berencana kepada kader dan penyuluh junior. “Paguyuban ini juga bisa dijadikan sumber ilmu bagi kader atau penuyuluh KB, Karena sudah banyak memiliki pengalaman,” Jelas Suyono.

Ditambahkan, masyarakat sekarang sangat butuh sekali kader – kader penggerak desa menjaga desa tetap sehat, saat hamil, kelahiran dan sehat keluraga dan lingkunganNya.

Ketua PJK Kabupaten Batang, Liliek Sunarsih, mengatakan, selaian ada pengukuhan pengurus PJK, kegiatan ini juga untuk memupuk silaturahim antar anggota.

“PJK memiliki sekitar 70 anggota semuanya pensiunan yang mengelola program KB. walaupun sudah pensiun, anggota kami siap membantu tenaga dan pikiran untuk mewujudkan program KB,” kata Liliek. (nov)