Tiga Warga Medono Positif Covid-19

by
TERTIB - KST kelurahan Medono gabungan dengan Satpol PP lakukan penegakan protokol kesehatan Covid-19.

*Lurah Minta Warga Perekak Prokes

KOTA – Tiga warga Kelurahan Medono diketahui terkonfirmasi Covid-19 di Bulan Oktober ini. Dari jumlah itu, dua dirawat di RSUD Bendan, dan satu lagi menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Ini per tanggal 6 oktober ada 3 yang positif. Warga RT 1 RW 1 itu ada di RSUD Bendan, usianya sekitar 60 tahun. Terus yang kedua di RT 6 RW 5 ini usia 48 tahun juga di Bendan. Terus ada juga di RT 3 RW 8 ini karantina di rumah,” terang Maryoto, Rabu (28/10/2020), di ruang kerjanya.

Untuk memutus mata rantai persebarannya, kata Maryoto, pihaknya telah protokol kesehatan (prokes) dengan berbagai upaya, salah satunya membatasi kerumunan warga.

“Alhamdulillah, sampai saat ini warga kooperatif, apabila ada hajatan lapor ke kami. Meski izin menyelenggarakan hajatan sendiri dari gugus covid kota, dengan protokol kesehatan ketat, serta mengurangi tamu yang hadir. Dan untuk durasi waktu pun maksimal 2 jam,” jelasnya.

Selain itu, program Jogo tonggo sendiri juga tengah diaktifkan untuk menguatkan ikatan solidaritas antar warga yang tetangga atau saudaranya terkonfirmasi positif di Kelurahan Medono.