Peringatan Sumpah Pemuda Sakpore, Wali Kota Terima Penghargaan

by
PENGHARGAAN - Karena mempelopori persatuan dan persaudaraan, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfud SE menerima penghargaan dari LEPRID di Halaman Museum Batik Pekalongan,kemarin.

KOTA – Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, Yayasan Alumni Rahim Sakpore (YARS) bersama Organisasi Alumni SMEAN/SMKN2 Pekalongan (Sakpore), menggelar peringatan Sumpah Pemuda melalui upacara Sumpah Pemuda Sakpore di Halaman Museum Batik, Rabu (28/10/2020). Upacara dihadiri oleh para alumni SMEAN/SMKN 2 Pekalongan, pengurus dan anggota YARS dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID) kepada beberapa anggota YARS maupun Sakpore. Penghargaan yang diberikan yakni piagam kepeloporan kepada Wali Kota sebagai Ketua Pembina YARS yang juga sesepuh Sakpore karena kepeloporanya untuk menggelorakan semangat Sumpah Pemuda melalui upacara yang dihadiri masyarakat lintas etnis. Selain itu, juga diberikan piala kepeloporan dan tiga medali kepeloporan yang diterima oleh ketua umum Sakpore, ketua panitia, wakil ketua pembina YARS dan organisasi YARS maupun Sakpore.

Wali Kota HM Saelany Machfud SE mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah sebuah penghargaan kepeloporan yang memang dimulai dari Pekalongan dan alumni Sakpore Organisasi Alumni SMEAN/SMKN 2 Pekalongan. Wali Kota menginginkan seluruh warga Kota Pekalongan pada momen ini masih semangat untuk menjaga persatuan persaudaraan di tengah pandemi Covid-19.

“Pada deklarasi bersama ini, memang kami tak bisa menggerakkan semua orang, tapi beberapa etnis dapat berkumpul di sini. Kota Pekalongan cukup berhasil dalam pembauran etnis naungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),” ucapnya.

Dalam ada kesempatan tersebut, juga dilakukan pemberian bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat yang membutuhkan. Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota. “Harapannya YARS bisa berkontribusi untuk masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian sosial nantinya paket bantuan juga akan diberikan ke masyarakat,” tandas Saelany.