Libur Panjang, Objek Wisata Bakal

by
JALAN BERLIKU - Kondisi jalan yang sempit penuh tikungan, tanjakan, dan turunan membuat jalur menuju kawasan wisata di Petungkriyono rawan macet saat libur panjang di akhir pekan ini. Diperkirakan, masyarakat tetap akan mendatangi kawasan wisata meskipun ada pandemi Covid-19.

KAJEN – Meski ada pandemi Covid-19, sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pekalongan diperkirakan akan tetap ramai diserbu pengunjung saat libur panjang akhir pekan ini.

Oleh karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pekalongan akan menyiagakan personelnya untuk mengantisipasi kerawanan lalu lintas, terutama kemacetan menuju ke jalur wisata.

Di Kabupaten Pekalongan sendiri terdapat sekitar 30 destinasi wisata yang menjadi lokasi hiburan bagi masyarakat. Pada saat libur panjang di akhir bulan ini karena ada cuti bersama, yakni mulai Rabu (28/10/2020) sampai Minggu (1/11/2020), diperkirakan semua lokasi wisata tersebut bakal ramai. Dengan banyaknya pengunjung yang ingin menikmati liburan, arus lalu lintas kendaraan menuju kawasan wisata diperkirakan akan padat.

Ada tiga jalur lokasi wisata yang dikhawatirkan rawan terjadinya kemacetan lalu lintas, di antaranya kolam renang Karanganyar, kawasan wisata Petungkriyono, dan wisata Linggo Asri.

Kepala Dishub Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro, Selasa (27/10/2020), menjelaskan, guna mengantisipasi hal itu pihaknya telah mempersiapkannya semaksimal mungkin.

”Utamanya, anggota kami akan selalu standby baik di kantor maupun di sejumlah lokasi wisata. Jika ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti, bisa langsung menanganinya,” kata dia.