WBP dan Pegawai Rutan Ikuti Tes Usap

by
TES USAP MASSAL – Sejumlah pegawai Rutan Kelas II B Batang melaksanakan tes usap.

BATANG – Sebagai upaya pencegahan laju penyebaran Covid-19, Rutan Kelas II B Batang melaksanakan tes usap massal, yang diikuti oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Kelas II B Batang, Rindra Wardhana menjelaskan, bahwa tes usap massal yang digelar oleh pihaknya itu sebagai upaya untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh pegawai dan WBP yang ada dalam sel tahanan.

“Di samping itu, karena kemarin diinfokan ada petugas dari Puskesmas Batang III yang dinyatakan positif Covid-19. Di mana Puskesmas Batang III selama ini rutin mengirimkan petugasnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada para WBP,” ungkap Rindra, Selasa (27/10/2020).



Rindra menjelaskan, tes usap sudah dilakukan secara bertahap. Adapun tahap pertama dilaksanakan pada Selasa (13/10/2020) lalu di Puskesmas Batang III pada delapan orang pegawai dan dua orang WBP.

“Hasilnya didapati, sepuluh orang tersebut dinyatakan negatif Covid-19. Sementara itu, untuk tes usap tahap dua, kita laksanakan pada Selasa (27/10/2020) di Aula Rutan Batang, setelah mengikuti upacara Hari Dharma Karyadhika tahun 2020 secara daring,” terangnya.