Kontrak Ditandatangani, Pengerjaan Kawasan Wisata Laut Dimulai

by
SAKSIKAN - Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE, Sekda Kota Pekalongan Hj Sri Ruminingsih SE MSi beserta para Kepala OPD di lingkup Pemkot Pekalongan menyaksikan penandatanganan kontrak penataan kawasan wisata laut pekalongan, bertempat di Ruang Media Center, Selasa (27/10/2020).

KOTA – Kontrak penataan kawasan wisata laut Pekalongan telah ditandatangani antara Kasubdit Perencanaan Teknis Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian-PUPR dan Direktur Utama PT Saranabudi Prakarsaripta selaku Konsultan Manajemen Konstruksi dan Direktur PT Abadi Prima Intikarya sebagai Kontraktor Pelaksana, Selasa (27/10/2020).

Penandatanganan kontrak yang dilakukan secara virtual juga disaksikan Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kemen-PUPR RI Ir Didiet Arief Akhdiat MSi dan Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE, Sekda Kota Pekalongan Hj Sri Ruminingsih SE MSi beserta para Kepala OPD di lingkup Pemkot Pekalongan di Ruang Media Center.

Dengan telah ditandatangani kontrak, tidak lama lagi Kota Pekalongan akan memiliki Kawasan Wisata Laut yang digadang-gadang terbesar di Indonesia. Sebab pembangunan Kawasan Wisata Laut ini bakal segera dilakukan proses pengerjaan fisik pada Bulan November mendatang.



Pengerjaan Kawasan Wisata Laut ini dilakukan secara multiyears hingga tahun 2021 mendatang. Kehadiran Taman Wisata Laut Kota Pekalongan tidak hanya menyediakan kawasan wisata laut terbesar di Kota Pekalongan dan kota/kabupaten di sekitarnya. Melainkan, juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Pekalongan Utara yang tergolong kelompok rentan.

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyampaikan rasa syukur dan terimakasih luar biasa atas pembangunan proyek infrastrukttur berkelanjutan tersebut yang dibiayai sepenuhnya dengan APBN Pemerintah Pusat melalui Kemen-PUPR.