Teman ‘Dihabisi’ di Hutan

by
REKONSTRUKSI PEMBUNUHAN: Penyidik Satreskrim Polres Pekalongan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di tepian Sungai Welo, Petungkriyono, kemarin. Dengan alasan faktor keamanan, 31 adegan dalam rekonstruksi itu dilakukan di Asrama Polri Kajen dan Sungai Kajen Kidul di Kelurahan Kajen.

**Pelaku Pura-pura Kebelet BAB
**Rekonstruksi Pembunuhan Petungkriyono

KAJEN – Muhamad Faozi alias Aji alias Woloh (31), warga Kelurahan Noyontaan, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan tega menghabisi teman akrabnya sendiri. Korban bernama Itang Subechi (18), warga Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, dibunuh tersangka di kawasan hutan Sokokembang, Petungkriyono.

Tersangka yang berdomisili di Desa Babalan Kidul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan ini kalap membunuh teman kerjanya di warung Lamongan hanya gara-gara ingin melunasi utangnya sebesar Rp 2,1 juta. Tersangka membunuh untuk menguasai sepeda motor korban, dan menjualnya senilai Rp 2,2 juta.



Penyidik Satreskrim Polres Pekalongan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di tepian Sungai Welo di kawasan Hutan Sokokembang, Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono ini, Selasa (27/10/2020).

Dengan alasan keamanan, proses rekonstruksi tidak dilakukan di TKP pembunuhan, yakni di tepian Sungai Welo, Petungkriyono. Pasalnya, debit Sungai Welo tinggi dan lokasinya jauh dan medannya cukup ekstrem.

Proses rekonstruksi dilakukan di dua lokasi berbeda di Kelurahan Kajen, yakni di Asrama Polri Kajen dan Sungai Kajen Kidul. Dalam rekonstruksi itu, ada 31 adegan yang diperagakan oleh pelaku. Mulai dari tersangka bermain ke rumah korban, mengajaknya jalan-jalan ke Pantai Sigandu, Batang, hingga ke Petungkriyono, serta menghabisi korban di tepian Sungai Welo, hingga membawa kabur motor korbannya.