Siswa SMAN 1 Batang Lolos Lomba Parlemen Remaja DPR RI

by
TERPILIH - Siswa SMAN 1 Batang Multazam Arrosyid terpilih menjadi salah satu perwakilan Parlemen Remaja DPR RI

*Wakili Dapil X Jateng

BATANG – Siswa SMAN 1 Batang, Multazam Arrosyid terpilih menjadi salah satu perwakilan Parlemen Remaja DPR RI. Remaja yang kerap disapa Azam ini berhasil terpilih mewakili dapil Jateng X Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Pemalang dari ribuan peserta yang mengikuti seleksi.

“Alhamdulillah, saya perwakilan dari SMAN 1 Batang terpilih menjadi perwakilan dapil X Jawa Tengah (Kota Pekalongan, Kab. Batang, Kab. Pekalongan, Kab. Pemalang) untuk lomba Parlemen Remaja yang diadakan DPR RI ini. Lomba Parlemen Remaja di ikuti oleh 6.257 peserta dan hanya 134 peserta yang lolos, dan saya yang mewakili dari dapil Jateng X,” jelas Azam saat diwawancarai, Minggu (25/10/2020).

Dijelaskan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Azam agar bisa lolos seleksi ke tahap berikutnya. Seperti mengumpulkan cv, yakni mencakup prestasi akademik non akademik, biodata diri, pengalaman berorganisasi, surat persetujuan kepala sekolah dan orang tua, surat persetujuan peserta bermaterai, esai dan membuat video.

“Seleksi itu setiap dapil di Indonesia. Untuk tahun ini dapil X Jateng saya sendiri dari SMAN 1 Batang berhasil menjadi wakilnya. Biasanya yang maju adalah wakil dari SMAN 1 Pekalongan. Untuk essay yang saya tulis berjudul Fightor for Corona Predator,” imbuhnya.

Azam bersama ratusan peserta lainnya nantinya mengikuti program parlemen remaja pada 2-6 November. Para peserta akan melakukan simulasi bagaimana mereka menjadi perwakilan rakyat. Mulai dari membuat rancangan undang-undang, pembekalan mekanisme kerja DPR, simulasi rapat kerja dan rapat paripurna, kunjungan kerja dan lainnya. (nov)