Ratusan Santri TPQ Doakan Pandemi Berakhir

by
DOA BERSAMA - Perayaan milad ke-12 TPQ Babus Salam, gelar doa bersama ditengah pandemi Covid-19.

BATANG – Sambut perayaan milad ke-12, TPQ Babus Salam, Dukuh sulur, Kelurahan Karangasem Utara, Batang, menggelar istighosah dan doa bersama. Ratusan santri berdoa agar semua diliundungi dari virus corona dan pandemi segera berakhir.

“Dalam rangka peringatan milad ke -12 TPQ Babus Salam Dukuh Sulur Kelurahan Karangasem Utara Batang, dengan mengambil tema TPQ Babus Salam bersholawat dan doa covid 19 cepat hilang. Ini juga sekaligus dalam momen maulid nabi, “ujar Andi Triantoro, Ketua RT setempat, Minggu (25/10/2020).

Dijelaskan, rangkaian kegiatan sendiri meliputi sholawatan, doa bersama dilanjut dengan hiburan badut serta pembagian doorprize di puncak acara. Andi berharap, kegiatan positif ini mampu memberi stimulus ke masyarakat untuk tidak ragu menitipkan anaknya ke TPQ Babus Salam dengan didampingi para guru yang kompeten Babus Salam berkomitmen membumikan Al-quran dan menanamkannya dalam diri generasi bangsa.

“Untuk menghilangkan kejenuhan yang selama ini belajar di rumah, acara dirangkaikan dengan kegiatan menarik yang diikuti oleh para anak-anak yang terdaftar sebagai peserta didik TPQ Babus Salam Dukuh Sulur,” terangnya.

Ketua panitia sekaligus pimpinan TPQ Babus Salam, Ustadz Firdaus Ratnomo SPdI mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya untuk mengenalkan santri pada hari jadi TPQ nya.

“Acara kami sertakan dengan diisi pula kegiatan gema sholawat bersama yang diikuti semua santri TPQ. Dan para guru yang memantau dan mengarahkan jalanya acara. Ini juga sekalian buat melatih mereka ,doa bersama agar bencana pandemi covid-19 yang tengah melanda kita semua ini lekas cepat hilang,” imbuhnya. (ap3)