Berdayakan 90 Perempuan Kepala Keluarga untuk Membuat 9.180 Masker

by
PEMBERDAYAAN - Plt DPMPPA Kota Pekalongan Soesilo SH saat mengisi webinar Pembukaan Kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di Ruang Sekretriat Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan.

KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) setempat memberdayakan 90 perempuan kepala keluarga dan perempuan rentan terdampak Covid-19 untuk membuat 9.180 masker kain.

Hasil produksi masker tersebut nantinya sebagian akan dikembalikan kepada penerima manfaat yang dapat dibagi-bagikan di lingkungannya, dan sebagian lagi diserahkan ke Pemkot Pekalongan untuk membantu menekan kasus Covid-19 di tengah masyarakat.

Hal ini diungkapkan Plt DPMPPA Kota Pekalongan, Soesilo SH, usai mengisi Webinar Pembukaan Kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan dalam Bentuk Masker, bertempat di Ruang Sekretariat Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan, Rabu (14/10/2020).



“Kegiatan ini diinisiasi oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui DPMPPA dengan menggunakan anggaran Dana Intensif Daerah (DID) tambahan sebesar Rp72 juta atas komitmen kuat dan kinerja Pemkot dalam menangani pandemi Covid-19. Anggaran tersebut kami gunakan untuk pembekalan dan pelatihan membuat masker yang dibuat oleh kelompok-kelompok perempuan selaku kepala keluarga,” tutur Soesilo.

Soesilo menjelaskan, dalam pemberdayaan kelompok perempuan ini untuk membuat masker dibagi dalam 9 kelompok dimana 1 kelompok terdiri dari 10 orang yang ditugaskan setiap kelompoknya membuat 1020 buah masker.