AWAS BENCANA DI MUSIM HUJAN!

oleh -
APEL KESIAPSIAGAAN SATUAN - Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti saat mengikuti Apel Kesiapsiagaan Satuan di Lapangan Mataram.

**Wilayah Atas Rawan Longsor, Wilayah Bawah Rawan Banjir

KAJEN – Memasuki musim hujan, kesiapsiagaan kebencanaan mulai ditingkatkan. Untuk Kabupaten Pekalongan, daerah atas rawan bencana longsor, dan daerah bawah rawan banjir.

Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam yang mungkin saja terjadi menjelang musim penghujan di wilayah Pekalongan, Pemkab Pekalongan bersama Pemkot Pekalongan serta Kodim 0710 Pekalongan menyatukan visi dan misi untuk menanggulangi terjadinya bencana alam tersebut dengan melakukan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Satuan di Lapangan Mataram, Pekalongan, Jumat (23/10/2020).

Dalam acara itu tampak hadir Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz, dan Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan.

Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti ditemui dalam acara tersebut, mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi penuh dengan adanya kegiatan ini karena kesiapsiagaan pemerintah itu penting untuk mempersiapkan segala sesuatu seperti personil, perlengkapan alat, serta koordinasi untuk mengantisipasi apabila bencana alam terjadi di wilayah Pekalongan.

Ia menjelaskan, untuk Kabupaten Pekalongan sendiri khususnya wilayah bagian atas kalau musim penghujan bisa saja terjadi longsor, dan untuk wilayah bawah biasanya terjadi banjir.