17 Pegawai Puskesmas Karanganyar Di-Swab

by
POSITIF COVID-19 - Enam tenaga kesehatan di Puskesmas Karanganyar terpapar virus corona. Dinkes melakukan swab test kepada 17 pegawai di Puskesmas ini, kemarin.

**Ruang Isolasi RSDC Penuh

KARANGANYAR – Sebanyak 17 pegawai di Puskesmas Karanganyar menjalani swab test di RSDC Wonokerto, Kamis (22/10/2020). Swab test dilakukan sebagai pengembangan temuan enam pegawai di Puskesmas ini yang terpapar virus corona.

“Pengembangan di Karanganyar kita kirim 17 untuk diswab di RSDC. Hasil belum keluar. Ini baru pegawai di lingkup Puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, kemarin siang.

Disinggung tracking ke pihak keluarga dan pasien, Wawan mengatakan belum menjadwalkan swab test untuk pihak keluarga. “Saat ini masih lingkup Puskesmas dulu. Untuk keluarganya belum dijadwalkan,” kata dia.

RUANG ISOLASI PENUH
Sementara itu, saat disinggung apakah ruang isolasi di RSDC Wonokerto sudah penuh dengan adanya penambahan kasus yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, Wawan mengatakan, ruang isolasi di RSDC sudah penuh.

“Penuh semua sudah 17. Dari kapasitas yang ada sudah 17,” katanya.
Jika ada penambahan lagi, lanjut dia, dalam satu ruangan terpaksa akan menampung dalam klaster yang sama, yakni mereka yang terpapar virus corona dalam satu keluarga bisa digabung di dalam satu ruangan. Sehingga mereka tidak stres.