AAK Pekalongan Gelar Wisuda ke XVIII

by
GLADI – Pelaksanaan gladi bersih persiapan pelaksanaan Wisuda Ahli Madya ke XVIII AAK Pekalongan, Rabu (21/10/2020).

KOTA – Hari ini, Kamis (22/10/2020) Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan menggelar kegiatan Wisuda Ahli Madya ke XVIII di Hotel Dafam Pekalongan. Pada tahun 2020 sebanyak 106 wisudawan berhasil menyelesaikan kewajiban pendidikan Diploma III Program Analis Kesehatan. Keberhasilan ini sekaligus mencatatkan sebanyak 960 orang wisudawan yang telah berhasil lulus dari Kampus AAK Pekalongan.

Meski dimasa Pandemi, gelaran wisuda tetap dilangsungkan dengan mengikuti penuh protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Diantaranya pemadatan acara, penggunaan masker, cuci tangan dan cek suhu, serta perampingan peserta wisuda yang hanya dijinkan membawa satu pendamping wisuda.

Direktur AAK Pekalongan, Mulia Susanti SFar MPd Apt menuturkan rasa bangga atas capaian yang diraih oleh para mahasiswanya. Dari 106 wisudawan Diploma III Program Analis Kesehatan, diantaranya memperoleh predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Aulia Dwiyati Setiawan (IPK. 3.88), terbaik 2 diraih Amalia Halimahtusya’diah (IPK. 3.75) dan terbaik 3 Siti Khalimatusa’diyah (IPK. 3.75).

“Kami turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan, yang mulai Hari Kamis, 22 Oktober 2020 secara resmi telah berhasil menyelesaikan proses pendidikan formal dan berhak menyandang gelar Ahli Madya Kesehatan,” tuturnya, saat gladi bersih kegiatan, Rabu (21/10/2020).

Ucapan terima kasih juga turut disampaikan kepada orang tua atau wali wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di AAK Pekalongan. “Semoga para wisudawan berhasil mengarungi proses belajar di masyarakat, terserap dalam dunia kerja sesuai cita-cita, serta dapat ikut bersama-sama berperan serta dalam membesarkan kampus tercinta AAK Pekalongan,” ujar Susan, sapaan karibnya.