Tingkatkan Kompetensi Pendidik PAUD

by
BERFOTO - Para peserta bimtek berfoto bersama usai pemberian materi oleh Puji Riswati SPd AUD.

*PKG PAUD Dabin II Gelar Bintek pembuatan konten PJJ

KOTA – Dalam rangka meningkatkan koempetensi pendidik PAUD dalam era pandemi, Penilain Kerja Guru (PKG) Dabin II Dinas Pendidikan Kota Pekalongan menggelar bimbingan teknis pembuatan konten Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang digelar di Aula Kecamatan Pekalongan Selatan, Senin (19/10/2020).

Ketua Ppanitia kegiatan, Fitriyah menuturkan bahwa kegiatan itu adalah salah satu program PKG PAUD Pokja peningkatkan kompetensi sebagai upaya peningkatkan kapasitas guru PAUD serta masih diperlukan adanya konten PJJ di era pandemi yang tidak kunjung usai.



“Kita harus terus mengupgrade diri, karena mau tidak mau PJJ ini membutuhkan inovasi yang lebih ektra dibandingkan ketika tatap muka, maka harus ada pengerahan potensi guru secara totalitas untuk PJJ,” ungkap Fitriyah.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme besar dari peserta, pasalnya hampir 100% peserta yang ditargetkan untuk hadir bisa memenuhi undangan kegiatan, hal tersebut juga tidak luput dari peran narasumber yang mang sudah berkompeten di bidangnya yaitu Puji Riswati SPd AUD guru TKM NU Sokorejo.

“Alhamdulillah untuk peserta, kami mengundang PKG PAUD Dabin II Dinas Pendidikan Kota Pekalongan ada 7 gugus Paud, setiap gugus mengirimkan perwakilan dua orang serta ditambah pengurus harian PKG dan Pokja Peningkatan kompetensi serta pokja IT,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, setelah mengikuti bimtek ini para pendidik bisa membuat Konten PJJ yang lebih bervariasi dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sehingga dapat membantu dalam meningkatkan perkembangan Anak Usia Dini. (mal)