Sambut KIT Batang, Armada Damkar Perlu Ditambah

by
Drs M Fathoni, Kasatpol PP Batang

BATANG – Menyambut pengembangan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, yang akan ditempati oleh sejumlah perusahan perusahaan besar baik dari luar maupun dalam negeri, Kepala Satpol PP Kabupaten Batang, M Fathoni mengusulkan agar ada penambahan jumlah armada Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Dalam rangka menghadapi pengembangan KIT Batang, kita butuh tambahan unit Damkar. Sebab, yang akan berdiri di sana adalah perusahaan perusahaan besar nantinya, jadi jangan main main itu,” ungkap Fathoni, Rabu (21/10/2020).

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya hanya memiliki lima unit Damkar yang berada di tiga kecamatan. Jumlah itu pun menurutnya tidak optimal, dan tidak bisa dimaksimalkan, karena beberapa unit Damkar butuh peremajaan.



“Ada lima unit, di Kecamatan Limpung satu unit, Kecamatan Bandar satu unit, dan di Kecamatan Batang tiga unit. Adapun dari lima unit itu, dua unit diantaranya butuh peremajaan, karena saat ini kondisinya bisa dibilang memprihatinkan dan tidak layak,” katanya.

Fathoni menjelaskan, bahwa dua unit armada Damkar yang kondisinya kini tidak layak untuk digunakan itu, merupakan keluaran produksi tahun 2002 silam, sehingga wajar jika perlu dilakukan peremajaan.