Wali Kota Serahkan Bantuan untuk Lansia dan Difabel

by
BANTUAN - Secara simbolis, Wali Kota Pekalongan HM Saelany memberikan bantuan kepada para lansia dan disabilitas berupa sembako senilai Rp200 ribu di Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Timur, Rabu (21/10/2020).

KOTA – Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE menyerahkan bantuan Jaminan Hidup bagi Lansia dan Disabilitas di Kota Pekalongan Tahun 2020, di Kelurahan Klego, Rabu (21/10/2020). Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang membutuhkan. “Bantuan akan kami salurkan kepada 600 Lansia dan 225 Difabel yang tersebar di 27 Kelurahan se-Kota Pekalongan. Saya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat terlebih masih dalam suasana Covid-19,” pesannya.

Saelany menegaskan, bantuan ini secara rutin diberikan kepada para lansia dan difabel, untuk sedikit membantu beban mereka di tengah pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimaksimalkan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinsos P2KB Budiyanto menambahkan, bantuan ini diberikan kepada lansia yang berusia 60 tahun ke atas dan juga disabilitas. Selain itu, bantuan Jaminan Hidup juga diberikan kepada ahli waris veteran sebanyak 87 orang.



“Program jaminan hidup ini merupakan program pemkot pekalongan yang kami berikan kpeada mereka yang berhak dan membutuhkan, yaitu para lansia yang usianya 60 ke atas dan difabel. Untuk jumlahnya di Kota Pekalongan sebanyak 600 lansia dan 225 difabel. Kami juga memberikan bantuan jaminan sosial kepada ahli waris veteran sebanyak 87 orang. Ini merupakan apresiasi pemkot kepada para veteran dan wujud perhatian pemerintah kepada lansia dan difabel. Ini perlu diperhatikan dan disupport apalagi di tengah pandemi ini,” tuturnya.

Budiyanto mengungkapkan bahwa untuk di Kelurahan Klego ada sebanyak 18 bantuan yang disalurkan. Bantuan yang diberikan berupa sembako atau senilai Rp200 ribu. “Jumlah penerima di Kelurahan Klego ada sebanyak 9 lansia dan 9 difabel. Untuk nilai bantuan sendiri hampir Rp200 ribu berupa sembako seperti beras, mie instan, minyak, teh, gula, dan susu,” terangnya.

Mendapat bantuan dari Pemkot Pekalongan, lansia dan difabel mengaku bersyukur. Sebab bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan hidupnya. “Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dapat membantu saya memenuhi kebutuhan hidup. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saya dan masyarakat yang menerima,” ucap Zaki Maritalib, salah satu penerima.(dur)