Pemkot Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

by
PENGHARGAAN - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE, Pemkot Pekalongan menerima apresiasi dan penghargaan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Yang diserahkan Kepala KPPN Kota Pekalongan, Wahyu Harmono di ruang kerja walikota, kemarin.

**Dapat Penghargaan dan Kenaikan DID

KOTA – Selama 5 tahun periode kepemimpinan Wali Kota HM Saelany Machfudz SE, Pemkot Pekalongan menerima apresiasi dan penghargaan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Karena prestasi itu, Pemkot mendapat penghargaan dan kenaikan Dana Intensif Daerah (DID).

Penghargaan keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019 dengan capaian WTP tersebut secara simbolis diserahterimakan melalui Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Pekalongan, Wahyu Harmono kepada Walikota Pekalongan,HM Saelany Machfudz,SE, didampingi perwakilan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, di Ruang Walikota setempat, Selasa (20/10/2020).



Walikota Saelany usai menerima WTP mengaku gembira dan bangga atas predikat WTP yang diraih Pemkot Pekalongan untuk yang kelima kalinya. Terlebih, menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti sejarah dari awal pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pekalongan dibawah kepemimpinannya.

“Tentu saja kami merasa bahagia dan bangga atas pencapaian WTP lima kali berturut-turut ini. Penghargaan ini menjadi suatu motivasi jajaran Pemkot Pekalongan untuk lebih semangat lagi dalam membangun Kota Pekalongan yang lebih baik lagi, terus mempertahankan predikat ini dengan dibuktikan penyusunan dan penyajian laporan keuangan Pemerintah Daerah yang benar, sehingga bisa memperoleh opini WTP ini sejak tahun 2015-2019 yang berdampak pada akhirnya Kota Pekalongan mendapatkan DID yang lebih besar lagi,” ucapnya.

Wali Kota menerangkan, keberhasilan pengelolaan keuangan dan aset daerah tidaklah mudah. Sehingga hasil opini WTP yang diperoleh sejak 2015 sampai 2019 merupakan sebuah prestasi yag luar biasa untuk Kota Pekalongan. Ditambahkannya, prestasi tersebut juga berkat dukungan dan kerja sama jajaran OPD yang berada di lingkungan Pemkot Pekalongan.