Enam Nakes Puskesmas Karanganyar Positif Covid-19

by
DITUTUP - Pelayanan di Puskesmas Karanganyar ditutup dari tanggal 20-22 Oktober 2020, sebab ada enam nakes di Puskesmas ini terpapar virus corona. Dalam tiga hari itu, seluruh lingkungan Puskesmas akan disinfeksi total.

**Di Puskesmas Karanganyar, Sementara Pelayanan Ditutup

KARANGANYAR – Enam tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Karanganyar terkonfirmasi Covid-19. Pelayanan di Puskesmas ini ditutup sejak Selasa (20/10/2020) hingga Kamis (22/10/2020).

Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat ke Puskesmas terdekat, seperti di Puskesmas Kajen 1 dan 2, Puskesmas Doro, dan Puskesmas Wonopringgo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, Selasa (10/20/2020), mengatakan, ada klaster baru di Puskesmas Karanganyar, yakni klaster perkantoran. Dikatakan, dengan adanya enam tenaga kesehatan di Puskesmas Karanganyar terpapar Covid-19, pelayanan di Puskesmas ini ditutup sementara.

“Hasil tracking dari satu petugas kemudian kita lakukan tracking mendalam ternyata ada enam yang terpapar. Ini hasil swab kemarin tanggal 18 Oktober,” terang Wawan.

Dengan adanya kasus di Puskesmas Karanganyar, pelayanan dialihkan ke Puskesmas Doro, Kajen, dan Puskesmas Wonopringgo. Penutupan dilakukan dari hari Selasa hingga Kamis. “Hari Jumat sudah dibuka layanan seperti biasa,” kata dia.