Terminal Bayangan Gumawang Dikosongkan

by
DIKOSONGKAN - Terminal bus bayangan Gumawang dikosongkan, kemarin. Bus AKAP pindah ke IBC.

WIRADESA – Terminal bus bayangan di Gumawang, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan secara resmi dikosongkan, Senin (19/10/2020).
Launching pemindahan bus AKAP dari terminal bayangan Gumawang ke Internasional Batik Centre (IBC) dilakukan kemarin, sekitar pukul 07.30 WIB. Launching dimulai dengan konvoi bus AKAP dari Gumawang ke IBC. Konvoi belasan bus AKAP ini dikawal Satlantas Polres Pekalongan dan Dishub Kab Pekalongan.

Acara peresmian diawali dengan sambutan Kapolres Pekalongan yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Andis Arfan Tofani.
Waka Polres Andis berharap, pemindahan bus ini akan memberikan dampak keberkahan bagi semua, baik pengurus bus, crew bus, IBC, dan semua pihak yang terkait.



Di sisi lain, kata dia, dengan berpindahnya bus dari ruas jalan Gumawang ke IBC akan menimbulkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, apalagi dengan akan dibukanya exit tol Bojong.

Pada pukul 08.30 WIB dilakukan pemberangkatan bus dengan simbolis melalui pengibasan bendera start oleh Waka Polres Andis dan Kepala Dishub Wahyu Kuncoro. Pagi itu ada 15 bus yang diberangkatkan dari IBC.

Kadishub Wahyu Kuncoro menambahkan, pemindahan bus ini dapat dilaksanakan berkat sinergitas semua pihak, yaitu pemda, Polres Pekalongan, manajemen IBC, pengurus bus, Organda, Muspika Wiradesa, dan Balai Perhubungan Provinsi Wilayah VI.