Zona Merah, Prokes Harus Dipatuhi

by
TERAPKAN PROKES - Setiap kegiatan yang diselenggarakan pemerintah menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

KAJEN – Meski Kabupaten Pekalongan masuk zona merah, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih kurang.
Oleh karena itu, Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengajak seluruh elemen di Kabupaten Pekalongan untuk bersama-sama mensosialisasikan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Arini saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi Damai Elemen Masyarakat Kabupaten Pekalongan Dalam Rangka Menolak Unjuk Rasa Anarkis dan Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Aman, Kondusif, dan Sehat, di Aula Lantai 1 Setda, Senin (19/10/2020).
“Kabupaten Pekalongan berada di zona merah. Tingkat penularan tinggi,” ujar Arini.



Arini mengatakan, masyarakat belum berdisiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat banyak tidak memakai masker, atau memakai masker tapi dikalungkan. “Jika ada petugas baru dibenarkan pakai maskernya,” kata Plt Bupati.

Selain itu, kata dia, kegiatan berkerumun masih banyak. Masyarakat kurang menjaga jarak. Kesimpulannya, ujar Arini, masyarakat belum melaksanakan dengan baik protokol kesehatan.

“Apa yang akan kita lakukan untuk menanggulangi itu semua, ditambah lagi saat ini ada Pilkada. Saya berharap pelan-pelan bisa pulih kembali. Tokoh agama saya minta doanya semoga bisa pulih,” kata Arini.