Prokes di Kota Pekalongan Masih Terjaga

by
OPERASI - Operasi gabungan dalam rangka penegakan protokol kesehatan di Kota Pekalongan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Jateng H Sukirman SS, Sabtu (17/10/2020).

*Waket DPRD Jateng Ikut dalam Operasi Yustisi

KOTA – Wakil Ketua DPRD jawa Tengah, H Sukirman SS bersama sejumlah anggota DPRD Jateng Dapil 13, turut serta dalam operasi yustisi penegakan hukum disiplin protokol kesehatan (prokes) di Kota Pekalongan, Sabtu (17/10/2020).

Operasi gabungan yang melibatkan Satpol PP Kota Pekalongan bersama Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Polres Pekalongan Kota, dan Kodim 0710/Pekalongan, menyasar tiga titik antara lain kawasan Jetayu, kawasan Jalan Seruni depan Kantor Dinas Perhubungan, dan kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan. Dalam operasi gabungan ini, petugas mendapati ada puluhan orang warga yang melanggar protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker.



Perinciannya, dalam operasi di kawasan Jetayu, petugas menemukan 20 orang pelanggar protokol kesehatan. Berikutnya di Jalan Seruni depan Kantor Dishub, petugas menjaring 37 orang pelanggar. Sedangkan dalam operasi di kawasan Alun-Alun, petugas menemukan 27 orang pelanggar.

Para pelanggar kemudian mendapat teguran lisan, teguran tertulis, serta sejumlah sanksi antara lain membersihkan fasilitas publik, dan melaksanakan olahraga push up. Selain memberikan pembinaan tentang wajib memakai masker, petugas bersama Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman juga membagikan masker bagi warga yang tak pakai masker.

Usai mengikuti operasi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman mengaku sangat apresiatif dengan kegiatan tersebut karena bisa mengedukasi sekaligus menyadarkan warga. “Warga diberi edukasi agar selalu ingat untuk memakai masker kemudian meneruskannya ke keluarga pentingnya memakai masker,” kata Politikus PKB dari Dapil Jateng 13 itu.