Pulihkan Kondisi Fisiknya, Naiha Gadis Penderita Kanker Dievakuasi ke RSUD Kalisari

by
Bupati Wihaji (pakai sarung) mengevakuasi Naiha ke RSUD Kalisari untuk mendapat perawatan guna memulihkan kondisi fisiknya.

BATANG – Untuk memulihkan kondisi fisiknya, Neiha Salwa Sihab (11) putri pasangan Sukasno (42) dan Tulas Agustina (32) yang menderita kanker kelenjar getah bening dibawa ke RSUD Kalisari Batang. Langkah tersebut diambil oleh Bupati Batang, Wihaji setelah mendapat masukan dari dokter.

“Adik Neiha kita bawa ke RSUD Kalisari untuk menjalani perawatan guna memulihkan kondisi fisiknya, karena disana nanti dia akan mendapat asupan gizi. Dengan begitu diharapkan berat bedannya akan naik, mengingat saat ini hanya 15 kilogram saja, atau hanya separuh dari anak seusianya,” ujar Bupati Wihaji saat mengunjungi rumah Naiha di Dukuh Kebanyon, Kelurahan Kasepuhan, Kabupaten Batang, Jumat (16/10/2020).

Bupati Wihaji sendiri menaruh perhatian serius terkait kondisi putri pertama driver ojol ini, dengan langsung mendatangi rumahnya sepulang dari Jakarta. “Tadi orang tuanya menjelaskan bahwa tanah dokter telah melakukan kemoterapi beberapa kali, namun belum menunjukan hasil. Karena itu, langkah medis selanjutnya akan dilakukan penyinaran, namun ada batasan minimal berat badan pasien. Untuk itulah, di RSUD Kalisari nanti diharapkan berat bedannya akan naik,” jelasnya.

Wihaji meminta agar Sukasno bisa menemani putrinya selama menjalani perawatan medis di RSUD, minimal satu Minggu. Sukasno juga diminta tidak perlu risau terkait penghasilan selama dia tidak bekerja sebagai ojol, karena Bupati mengganti uang tersebut agar keluarganya bisa tetap dinafkahi, bahkan ditambah dengan sembako.

“Terus beri semangat ya, putrinya agar bisa cepat pulih kondisinya. Untuk Sukasno selama seminggu ini menemani Naiha di rumah sakit, sedangkan istrinya biar di rumah merawat tiga anaknya yang lain,” pinta Wihaji.

Sukasno sendiri mengaku senang didatangi sang Bupati dan putrinya mendapat perhatian khusus. “Terimakasih pada pak Bupati yang telah memberi perhatian khusus pada keluarga kami. Semoga dengan mendapat perawatan di rumah sakit, kondisi fisik Naiha bisa membaik, sehingga bisa menjalani tindakan medis selanjutnya. Dan kami juga minta doanya agar penyakit Naiha bisa segera diangkat oleh Allah,” tandas Sukasno. (don)